Belajar java programming 2A (method ber-argumen)
Belajar java programming 1A
(method ber-argumen)
halo guys kali ini saya akan berbagi ilmu saya yang saya dapatkan ya guys karna ilmu harus
diamalkan langsung aja cek dibawah ini
Soal :
Buat program dan untuk masing-masing function-nya menggunakan argument :
- penjumlahan dua bilangan bulat à misal : public int penjumlahan(int x, int y)
- pengurangan dua bilangan bulat
- perkalian dua bilangan bulat
- pembagian dua bilangan bulat
- perkalian antara bilangan bulat dan bilangan riil
- perkalian antara bilangan riil dan bilangan riil
- pembagian antara bilangan bulat dan bilangan riil
- pembagian antara bilangan riil dan bilangan riil
Catatan :
- proyek terdiri dari : class Main(), class BilanganBulat dan class BilanganRiil
- class BilanganBulat à 1, 2, 3 dan 4 dg argumen bil bulat
- class BilanganRiil à 1 dan 2 dg argumen bil riil ; 5, 6, 7 dan 8
1. pertama buat class main
2. lalu buat class bilbull
3. lalu selanjutnya clas bilriil
berikut kodingannya:
kodingan class main.java ;
/*
* To change this license header, choose License Headers in Project Properties.
* To change this template file, choose Tools | Templates
* and open the template in the editor.
*/
/**
*
* @author Andrew
*/
public class main {
/**
* @param args the command line arguments
*/
public static void main(String[] args) {
// TODO code application logic here
bilbul bilangan1 = new bilbul();
bilriil bilangan2 = new bilriil();
System.out.println("hasilnya adalah");
bilangan1.tambah(3,1);
bilangan1.kurang(3,1);
bilangan1.kali(3,1);
bilangan1.bagi(3,1);
/*
bilangan2.tambah(5.6, 1.5);
bilangan2.kurang(5.6, 1.5);
bilangan2.kali(5.6, 1.5);
bilangan2.bagi(5.6, 1.5);
*/
bilangan2.kalirillbul(4, 6.8);
bilangan2.riilkalirill(6.8, 2.1);
bilangan2.bagirillbul(4 ,7.8);
bilangan2.riilbagirill(6.8, 2.1);
}
}
kodingan class bilbull.java ;
/*
* To change this license header, choose License Headers in Project Properties.
* To change this template file, choose Tools | Templates
* and open the template in the editor.
*/
/**
*
* @author andrew
*/
public class bilbul {
public static int tambah(int d, int e){
int f=0;
f=d+e;
System.out.println("hasil penjumlahan bil bulat adalah : "+f);
return f;
}
public static int kurang(int d, int e){
int f=0;
f=d-e;
System.out.println("hasil pengurangan bil bulat adalah : "+f);
return f;
}
public static int kali(int d, int e){
int f=0;
f=d*e;
System.out.println("hasil perkalian bil bulat adalah : "+f);
return f;
}
public static int bagi(int d, int e){
int f=0;
f=d/e;
System.out.println("hasil pembagian bil bulat adalah : "+f);
return f;
}
}
kodingan clas bilriil. java ;
/*
* To change this license header, choose License Headers in Project Properties.
* To change this template file, choose Tools | Templates
* and open the template in the editor.
*/
/**
*
* @author andrew
*/
public class bilriil {
public static double tambah(double d, double e){
double f=0;
f=d+e;
System.out.println("hasil penjumlahan bilangan riil adalah : "+f);
return f;
}
public static double kurang(double d, double e){
double f=0;
f=d-e;
System.out.println("hasil pengurangan bilangan riil adalah : "+f);
return f;
}
public static double kali(double d, double e){
double f=0;
f=d*e;
System.out.println("hasil perkalian bilangan riil adalah : "+f);
return f;
}
public static double bagi(double d, double e){
double f=0;
f=d/e;
System.out.println("hasil pembagian bilangan riil adalah : "+f);
return f;
}
public static double kalirillbul (int d, double e)
{
double f=0;
f=d*e;
System.out.println("hasil perkalian bil bulat dan riil : "+f);
return f;
}
public static double bagirillbul (int d, double e)
{
double f=0;
f=d/e;
System.out.println("hasil pembagian bil bulat dan riil : " +f);
return f;
}
public static double riilkalirill (double d, double e)
{
double f=0;
f=d*e;
System.out.println("hasil perkalian bil riil dan bil riil : "+f);
return f;
}
public static double riilbagirill (double d, double e)
{
double f=0;
f=d/e;
System.out.println("hasil perkalian bil riil dan bil riil : "+f);
return f;
}
}
selamat belajar dan semoga membantu silahkan berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan :)
Komentar
Posting Komentar